Atraksi Tatung Singkawang

9:14 AM Wisata Kabupaten Bengkayang 0 Comments



Atraksi Tatung Singkawang ini hanya ada di Indonesia.Perayaan Capgomeh yang merupakan penutupan Tahun baru China merupakan perayaan yang sangat meriah, Kota Singkawang Kalimantan adalah pusat dari Perayaan Capgomeh yang bersifat Kolosal. 

Even ini sangat terkenal baik didalam negeri maupun di luar Negeri, hal ini dikarenakan ada atraksi Tatung ( Manusia yang dirasuki Dewa2 China), para Tatung ini dalam keadaan trance atau tidak sadar. dan perayaan di Capgomeh Singkawang ini dihadiri oleh 700 tatung lebih yang datandarsegalapenjuru nusantara. Karena Tatung adalah peleburan budaya China dengan Budaya Pribumi, sehingga Para Tatung dari Dayakpun ikut mengikuti perayaan Capgomeh Singkawang ini.

Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Istilah ini berasal dari dialek Hokkien dan secara harafiah berarti hari kelima belas dari bulan pertama (Cap = Sepuluh, Go = Lima, Meh = Malam). Ini berarti, masa perayaan Tahun Baru Imlek berlangsung selama lima belas hari. Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Istilah ini berasal Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Istilah ini berasal dari dialek Hokkidan secara harafiah berarti hari kelima belas dari bulan pertama (Cap = Sepuluh, Go = Lima, Meh = Malam). Ini berarti, masa perayaan Tahun Baru Imlek berlangsung selama lima belas hari.

You Might Also Like

0 comments: